Senin, 05 April 2010

TUJUAN HIDUP


Beginilah hidup yang harus dialami oleh orang yang berniat kuat dan mempunyai tujuan hidup yang panjang, entah siapa orangnya pasti sudah memperhitungkan apa yang akan dia lakukan untuk tetap bertahan hidup. Itulah yang pertama harus dia lakukan dalam kehidupan dia sehari-hari, walaupun terasa berat, tetapi dia harus melakukannya tetapi harus dilaksanan dengan senang hati, itulah resiko yang harus diambil oleh kita anak perantau, yang sudah mengabil keputusan untuk keluar dari tanah kelahiran kitan dan juga keluarga besar kita yang kita tinggalkan disana, dengan tekat yang kuat suatu saat aku kembali aku pastikan kepada semua keluarga besarku dan juga kampung tercintaku , yaitu aku kembali dengan kesuksesan aku yang selama ini terpendam sekarang apa yang terpendam dalam hatiku tercapai dan itulah cita-citaku yang sekarang ini aku kejar sebelum terlambat, karena aku tau apa yang sudah menjadi keputusanku adalah mempunyai tujua hidup yang panjang hingga aku harus menempuh tujuan yang telah aku targetkan dimasa yang akan datang. Itulah keputusan yang harus diambil oleh setiap orang dan juga saya.
Kalau saya tidak mengambil keputusan untuk memperpanjang keputusan hidup saya lebih baik saya tinggal di kampung halaman saya dan tinggal menetapa disana tanpa harrus memikirkan hidup ini lagi, karena segala sesuatu yang aku butukan sudah disiapkan oleh alam yang di jadikan Tuhan kepada kita, untuk itu lebih baik aku menikmatinya saja, tetapi aku berpikir tidak seperti itu, jadi aku sudah memutuskan untuk tetap mempunyai tujuan hidup yang penjang dan ingin mengejar impian saya, akhirnya saya harus merantau jauh, dan keluar dari sanak saudaraku, demi masa yang akan datang. untuk itu marilah kita putuskan tujuan hidup kita dari sekarang, jangan tunggu sampai terlambat sebelum kita menyesal apa yang kita putuskan sekarang sebelum kita menyesal dikemudian hari, karena apa yang kita putuskan sekarang menjadi keberhasilan kita dimasa depan.
Karena keputusan yang kita ambil sekarang ini ada dua pilihan yaitu pertama keputusan yang positif dan yang kedua keputusan yang negatif. Keputusan positif adalah keputusan yang kita ambil untuk menentukan kehidupan kita kedepan dengan baik dan menuntun kita kearah hidup yang bebas dari kemiskinan yang sekarang ini makin merososot kehidupan kita sehari-hari.
Sedangkan keputusan yang negatif adalah keputusan hidup yang sia-sia belaka dan juga memperpendek tujuan hidup tanpa memikirkan kedepan apa sebenarnya yang akan terjadi,dan juga kita bisa melihat bahwa sekarang orang yang memiliki tujuan hidup yang pendek akan diterjang oleh perekonomian yang sekarang berkembang pesat dan akan dituntut oleh globalisasi internasional yang semakin meningkat.
Begitula hidup yang harus dipertahankan dengan pengorbanan baik materi waktu dan juga tenaga, untuk itu berusaha dari sekarang dan tentukan pilihan anda dan putuskan kalu saya mempunyai cita-cita yang panjang dalam hidup saya, dan lakukan apa yang harus dilakukan demi cita-cita yang telah di hayalkan, tetapi lakukan dengan cara yang benar, bukan harus mengambil jalan yang menyesatkan di kemudian hari, seperti set yang karang-sekarang ini yang terjadi didalam pemerintahan kita dengan adanya kasus korupsi, sebenarnya itu adalah tujuan hidup yang diambil oleh sitersebut bukanlah keterpaksaan tetapi demi tujuan hidup yang dia putuskan untuk dapat hidup serba berkecukupan dan ingin cepat kaya, tetapi dia salah mengambil jalan untuk menuju ke kesuksesan tersebut yang telah diputuskan sebelum dia menjadi dan menempati bangku pemerintahan yang dia tempatinya sekarang ini,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar